Sejarah GMAHK Jemaat Kayu Putih

Dimulai dari perkumpulan 12 orang percaya, Jemaat Kayu Putih diorganisir secara resmi pada tanggal 17 Agustus 1975. Awalnya acara perbaktian dilakukan di rumah salah satu anggota hingga akhirnya dapat bersama-sama membangun gereja yang ditahbiskan pada tanggal 8 Mei 1988.

Seiring dengan makin berkembangnya anggota Jemaat Kayu Putih sehingga ruangan perbaktian yang lebih besar dirasa perlu, maka pada tanggal 1 Juni 2008 diadakan peletakan baru pertama untuk pembangunan gedung gereja yang baru.

Pembangunan gedung gereja yang baru, dikerjakan sejak tahun 2008 hingga tahun 2013. Sementara itu Jemaat Kayu Putih berbakti di gedung GKPI. Kendala terutama dalam memperoleh perijinan pembangunan (IMB), biaya yang tidak sedikitpun diperlukan, namun Tuhan mencukupkan melalui umat-umatNya.

Dengan pertolongan Tuhan, akhirnya pada akhir tahun 2012 gedung gereja yang baru telah 70% rampung dan mulai digunakan untuk perbaktian kepada Tuhan. Tahap akhir pembangunan dikerjakan hingga siap untuk ditahbiskan pada hari Minggu, 10 Mei 2015.