Artikel

Dasar Kepercayaan GMAHK

gmahk-kayuputih.org

28 DOKTRIN DASAR KEPERCAYAAN GMAHK

1. Kitab Suci

Kitab Suci yang terdiri dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, adalah Firman Allah yang tertulis, yang diberikan oleh inspirasi llahi melalui orang-orang kudus Allah yang bericara dan menulis karena mereka digerakkan oleh Roh Kudus. Dalam Firman tertulis ini, Allah telah memberikan kepada manusia pengetahuan yang perlu untuk keselamatan. Kitab Suci adalah pemyataan tentang kehendak Allah yang tidak mungkin salah. Itu merupakan ukuran tabiat, ujian pengalaman, pengungkap doktrin yang sah, dan catatan yang terpercaya perihal tindakan-tindakan Allah dalam sejarah.

  • (2 Ptr. 1:20,21; 2 Tim. 3:16,17; Mzm. 119:105; Ams. 30:5,6; Yes. 8:20; Yoh. 17:17; 1 Tes. 2:13; Ibr. 4:12).

Sejarah Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh

SEJARAH GEREJA MASEHI ADVENT HARI KETUJUH (GMAHK)

Sejarah Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dimulai dari gerakan Miller, sekelompok penyelidik nubuatan Alkitab yang dipimpin oleh pengkhotbah awam yang bernama William Miller pada tahun 1840-an. Kelompok yang berawal di New England, Amerika Serikat terus mendalami Alkitab setelah mengalami ‘Kekecewaan Besar’ pada tanggal 22 Oktober 1844. Mereka menemukan kebenaran tentang pemeliharaan Sabat secar Alkitab. Diantara kelompok ini terdapat Ellen G. White yang kemudian menjadi penulis, pembicara dan pemimpin rohani mereka selama kurang lebih 70 tahun.

gmahk-kayuputih.org

Visi dan Misi

gmahk-kayuputih.org

VISI

  • Selaras dengan nubuatan-nubuatan besar Kitab Suci, kita melihat sebagai klimaks rencana Allah pemulihan seluruh ciptaan-Nya kepada keselarasan penuh dengan kehendak dan kebenaran-Nya yang sempurna.

Sejarah GMAHK Jemaat Kayu Putih

Dimulai dari perkumpulan 12 orang percaya, Jemaat Kayu Putih diorganisir secara resmi pada tanggal 17 Agustus 1975. Awalnya acara perbaktian dilakukan di rumah salah satu anggota hingga akhirnya dapat bersama-sama membangun gereja yang ditahbiskan pada tanggal 8 Mei 1988.

gmahk-kayuputih.org